Rabu, 02 Maret 2011

Indonesia Harusnya Punya Super Hero

Seperti di film animasi memang, tapi ini yang memang harus di miliki Negara sekaya Indonesia, Super Hero. Tak salah memang memberikan judul seperti ini memngingat banyak nya kejadia-kejadian yang membuat negara kita ini seperti tak bermoral, tak ada aturan, dan bahkan membuat aturan sendiri. Banyak keanehan terjadi, tapi bukan mistis, karna saya tidak akan membicarakan soal mistis sekarang. Masih ingat kah anda tentang bencana lumpur panas? dan tahukah anda siapa yang harus nya bertanggung jawab? dan masih ingatkah anda kejadian tersebut terjadi pada tanggal berapa, bulan, dan tahun berapa? saya pun lupa.

Musibah ini yang jelas sudah lebih dari 3 tahun terjadi. Namun tidak ada satu pun tindakan dari pemerintah untuk menghentikan luapan lumpur yang bisa menelan kota sidoarjo. Banyak sekali warga yang terpaksa kehilangan harta benda akibat musibah yang tidak di duga ini. Bantuan yang di berikan juga tidak seberapa, tidak seperti anggota DPR yang di berikan rumah harga 1M. Luar biasa memang, dan memang nikmat menjadi orang atas di Indonesia. Yang di atas tinggal angkat kaki, kasih duit. Yang di kasih duit tinggal terima dan tutup mulut agar tidak membongkar dan membahas kasus ini lagi. Andai di Indonesia ada Super Hero, pasti musibah ini sudah selesai masalah nya. Yang harus nya bertanggung jawab mengganti kerugian, dan yang di rugikan mendapat pangganti yang sepadan.

Bukan hanya kasus lumpur panas. Ada lagi kasus yang juga menghebohkan namun tidak ketahuan juga dalang nya. Kaus bank yang merugukan nasabah nya hingga milyaran rupiah. Kaus ini seperti hilang di bawa angin. sudah tidak ada lagi kabar kelanjutan dari kasus ini.Semua menutup mulut seolah-olah tidak tahu apa-apa. Entah apa yang terjadi semua malah sibuk mengurusi ulah artis bercinta di video, labih penting mana? coba di fikirkan!. Anda kita punya Super Hero pasti kasus bank ini sudah terungkap.

Dan ini adalah yang satu ini menyangkut semua masyarakat yang mencintai sepak bola Indonesia. Rasa-rasa nya untuk urusan satu ini saya sudah hampir bosan membahas nya. PSSI induk terbesar sepak bola Indonesia terancam mendapat sanksi dari FIFA, ini terjadi karena adanya campur tangan pemerintah dalam urusan sepak bola nasonal. Padahal FIFA  Contoh saja Brunei Darusalam dan Nigeria yang di bekukan keanggotaan nya oleh FIFA karna ada nya campur tangan dari pemerintah nya. Rasa nya wajar kalau pemerintah Indonesia ikut campur tangan, seperti nya pemerintah sudah gerah melihat tingkah ketua PSSI  tidak tahu malu itu. Pemerintah seperti nya juga ingin melihat rakyat nya berpesta menyambut prestasi yang lama di nanti-nanti. Dan pemerintah sepertinya tahu betul kalu ketuanya masih NH tudak akan ada prestasi. Lagi-lagi saya berandai jika Indonesia punya Super Hero pasti sudah lama sepak bola Indonesia menuai prestasi.

Kita sebagai rakyat hanya bisa berdoa untuk kemajuan Indonesia. Semoga para pemimpin negri ini bisa lebih dewasa untuk mengurusi negara kita, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar